5G Saja Belum Keluar, Pengembangan Koneksi 6G Sudah Dimulai!

SEOPemula.web.id | Smartphone dan gadget yang support dengan 5G baru di mulai di tahun ini. Tetapi hal itu tidak menghentikan ambisi untuk tahap pengembangan lanjut ke jaringan 6G.

Sekarang ini, jaringan 5G masih dalam tahap ujicoba dan belum semua negara kebagian koneksi 5G termasuk negara kita Indonesia. Smartphone dan gadget yang support dengan 5G baru di mulai di tahun ini. Tetapi hal itu tidak menghentikan ambisi untuk tahap pengembangan lanjut ke jaringan 6G.

Dikutip dari Techin Asia, Selasa (20/11/2018), China telah memulai riset untuk mengembangkan teknologi jaringan 6G. Riset tersebut dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China.

Penelitian dan pengembangan awal jaringan 6G dimulai pada 2020 mendatang. Jika semua proses lancar, jaringan 6G bakal dikomersilkan pada 2030” Ucap dari ketua tim riset, Su Xin.

Sebelumnya, kedatangan teknologi konektivitas 5G telah disebut-sebut sebagai langkah besar. Tidak hanya menjanjikan untuk memberikan layanan internet yang cepat, tetapi ada kemungkinan dapat terhubung juga dengan mesin seperti halnya gadget, mesin industri dan kendaraan pintar.

Di ketahui bahwa kecepatan jaringan Internet 6G di klaim 10 kali lebih cepat ketimbang 5G. Padahal, jaringan 5G saja disebut-sebut memiliki kecepatan akses internet yang luar biasa cepatnya dan diklaim akan memberikan dampak perubahan pada kehidupan masyarakat modern.

(seopemula/koneksi internet/6G/perkembangan teknologi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *